Education is the most powerful weapon which you can use to change the world-Nelson Mandela-   Education is the ability to listen to almost anything without losing your temper or your self-confidence-Robert Frost-  Education: the path from cocky ignorance to miserable uncertainty-Mark Twain-  Education is our passport to the future, for tomorrow belongs to the people who prepare for it today

Rabu, 27 Juni 2012

5 Tips Sederhana Menyambut Libur Sekolah

LIBUR sekolah telah tiba. Waktunya mengajak sang buah hati melancong ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi. Berlibur ke pantai, menikmati segarnya alam pegunungan, atau hanya mengunjungi rumah nenek?
Semua bisa diatur, asalkan keperluan selama liburan dapat dipersiapkan dengan teliti. Caranya sebagai berikut:
1.    Persiapkan lebih awal
Musim liburan sekolah menjadi salah satu momen tersibuk di dunia travelling. Mulailah mempersiapkan acara berlibur Anda setidaknya dua minggu sebelum liburan dimulai. Mengecek tarif penginapan, memeriksa harga tiket, sampai detil lokasi wisata yang akan dikunjungi. Dengan begini, Anda akan terhindar dari kepanikan di saat-saat terakhir sebelum berangkat liburan.
2.    Sediakan budget khusus
Tak ada salahnya memasukkan budget liburan dalam anggaran rumah tangga Anda. Yang perlu diingat sebelum menyusun anggaran, pertimbangkan kenaikan harga yang selalu terjadi di musim liburan sekolah, seperti tarif hotel dan transportasi. Pertimbangkan pula budget untuk membeli oleh-oleh bagi kerabat sepulangnya Anda dari tempat berlibur.
3.    Meminta saran dan testimoni
Anda tentu tak ingin acara liburan Anda berakhir dengan tersesat di tempat antah-berantah, kan? Dalam memilih lokasi wisata, mintalah testimoni dari orang-orang yang pernah mengunjungi tempat itu. Dari kawan-kawan terdekat atau review di internet, saran ini akan berharga terutama jika Anda akan mengunjungi tempat yang belum pernah Anda datangi sebelumnya. Pastikan pula tempat yang Anda kunjungi aman bagi anak-anak.
4.    Siapkan mental anak
Anak rewel di perjalanan, aduh, repotnya minta ampun. Apalagi kalau mabuk perjalanan atau bahkan, minta pulang di tengah jalan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, beri tahukan si kecil apa saja yang akan dilaluinya saat liburan. Perjalanan berjam-jam, mual saat berkendara, atau menahan pipis sampai melintasi toilet umum terdekat, biarkan anak memahami apa saja yang harus dilakukan jika kondisi seperti itu terjadi. Dengan begini, si kecil tak akan rewel jika merasa tak nyaman.
5.    Hindari packing terburu-buru
Mulailah berkemas beberapa hari sebelum pergi berlibur. Hindari packing semalam sebelum berangkat, karena kemungkinan ada barang-barang yang tertinggal akan semakin besar. Jangan lupa untuk membawa serta benda-benda yang dapat membuat si kecil nyaman di perjalanan. Mainan atau selimut kesayangannya, serta obat-obatan (termasuk obat anti mabuk perjalanan), dapat membuat si kecil semakin menikmati acara liburannya.
dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar