Education is the most powerful weapon which you can use to change the world-Nelson Mandela-   Education is the ability to listen to almost anything without losing your temper or your self-confidence-Robert Frost-  Education: the path from cocky ignorance to miserable uncertainty-Mark Twain-  Education is our passport to the future, for tomorrow belongs to the people who prepare for it today

Senin, 03 September 2012

Jangan Tunda Tugas Studi Anda!

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih strategi yang tepat untuk belajar memang tak mudah. Ada yang beranggapan, belajar setiap malam atau setiap hari akan memudahkan dalam mengingat pelajaran yang telah diterima. Ternyata, cara itu bukanlah strategi terbaik.  

Belajar di tempat yang tenang adalah pilihan menarik dan penting. Mengapa? Karena Anda dapat meminimalisir gangguan yang bisa mengganggu konsentrasi belajar. Misalnya, dengan tidak mendengarkan musik dan menonton televisi. Meski beberapa orang mampu melakukan dua hal sekaligus, di mana salah satunya adalah belajar. 

Lantas kapan sebaiknya Anda belajar atau melakukan pekerjaan rumah? Setidaknya, ada dua alasan yang baik untuk melakukan pekerjaan rumah Anda sesegera mungkin dan tidak menundanya sampai malam hari:

1. Siang hari. Meski mungkin Anda dilanda kelelahan setelah mengikuti kegiatan sekolah atau perkuliahan, alangkah lebih baik menyelesaikan semuanya hingga tuntas. Jika menundanya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki satu atau dua tugas yang menumpuk yang akan membawa Anda jauh lebih lama mengerjakan daripada yang seharusnya.

2. Jika Anda memulai lebih awal mengerjakan pekerjaan rumah dan melakukannya sebelum bersantai, Ada memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas yang lebih sulit. Jika belum selesai, berarti juga Anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan hal lain yang sifatnya lebih santai dan membuat rileks. 

Prinsip umum belajar seperti ini adalah jangan makan hidangan penutup Anda diawal! Anda akan lebih nikmat dan santai menikmati waktu tenang Anda, jika sudah menyelesaikan segala tugas sebelumnya.
Sumber :
Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary



salam semangat rhizo education

Tidak ada komentar:

Posting Komentar